Select Page

Wisata Pahawang 1 hari Siapa bilang liburan melepas lelah dan stress harus menyisihkan waktu yang lama? Kalau belum dapat libur panjang, Anda bisa memanfaatkan waktu di akhir pekan untuk merencanakan perjalanan singkat tapi pengalaman dan seru-seru nya maksimal. Salah satu destinasi wisata yang bisa dinikmati dalam waktu satu hari adalah Pulau Pahawang merupakan salah satu pulau yang menjadi bagian dari Kecamatan Marga Punduh, Kabupaten Pesawaran, Provinsi Lampung. Pulau ini dikenal sebagai Bali-nya Sumatera dengan pemandangan pantai berpasir putih dan air laut yang bening membuatnya bisa jadi tujuan wisata singkat yang belum dipenuhi orang. Berikut adalah kegiatan yang bisa Anda lakukan untuk merencanakan wisata Pahawang 1 hari.

Lebih asyik ikut open trip

Jika sebelumnya belum pernah ke Pahawang bukannya tidak mungkin Anda akan mengalami kebingungan ketika sampai di tempatnya nanti. Bagaimana cara untuk menuju kesana, bagaimana cara untuk menyewa kapal keliling pulau, amankah untuk bermain snorkeling, di mana cari tempat makan yang enak dan murah, dan sebagainya. Daripada menghabiskan waktu di jalan mencari informasi yang pas dengan keinginan, ada baiknya untuk memilih ikut open trip wisata Pahawang 1 hari. Dengan mengikuti open trip segalanya sudah diatur oleh agen perjalanan. Anda cukup pesan tempat dengan tanggal liburan yang tersedia, bayar, lalu datang ke titik pertemuan untuk melakukan perjalanan bersama dengan wisatawan lainnya. Semuanya sudah terjadwal dan diatur dengan maksimal.

Agenda liburan di Pahawang hanya sehari

Bagi Anda yang ikut open trip wisata Pahawang 1 hari biasanya akan diminta untuk berkumpul di Bandara Lampung atau di Pelabuhan Ketapang di pagi hari. Kemudian bersama-sama dengan menggunakan kendaraan yang disediakan oleh agen perjalanan, rombongan akan diajak untuk bermain di Pulau Pahawang Besar dan Pahawang Kecil, plus Pulau Kelagian Kecil, Taman Nemo, Pulau Gosong Kalangan, lalu biasanya ditutup dengan melihat pemandangan matahari terbenam di Pulau Kelagian Kecil. Pemandangan matahari terbenam di sini sangat bagus dengan siluet bukit tebing yang nampak di kejauhan.

Kegiatan selama island hopping adalah melakukan foto-foto dan juga snorkeling untuk melihat kehidupan bawah laut kawasan Pahawang yang masih bagus kualitasnya, macam ikan dan terumbu karangnya banyak, dan airnya cukup bening sehingga tingkat visibilitasnya tinggi. Anda bisa memilih open trip wisata Pahawang 1 hari yang sudah termasuk dengan perlengkapan untuk snorkeling dan juga jasa foto di bawah air yang fotonya bisa Anda bawa pulang untuk menjadi kenang-kenangan. Biaya untuk ikut open trip ke Pahawang rata-rata dimulai dari Rp 150.000 per orang tergantung dari titik penjemputan dan juga fasilitas yang disediakan.

Yang harus dibawa saat wisata ke Pahawang

Melakukan perjalanan wisata Pahawang 1 hari bukan berarti persiapannya seadanya saja. Apalagi jika tur dimulai sejak pagi-pagi sehingga Anda setidaknya harus menyiapkan dua hari karena perjalan ke Lampung juga pastinya membutuhkan waktu. Untuk hal-hal apa saja yang mesti dipersiapkan, pertama-tama Anda bisa cek apa saja yang tidak termasuk dalam biaya open trip dan apa yang sudah disediakan. Untuk perjalanan satu hari biasanya agen perjalanan tidak menyediakan penginapan jadi jika ada rencana untuk menginap sebaiknya dipersiapkan juga akomodasinya. Kemudian untuk tur satu hari, biasanya agen hanya menyediakan makan besar 1 kali saja. Untuk selebihnya Anda bisa mempersiapkannya sendiri.

Kawasan Pahawang adalah kawasan yang belum begitu berkembang, ekonomi masyarakat pun kebanyakan masih tradisional dan belum begitu modern, jadi mesin ATM pun kadang sulit untuk ditemukan. Oleh karena itu siapkan uang tunai yang cukup selama perjalanan. Simpan uang Anda di tempat yang aman dan jangan di satu tempat saja. Barang lain yang mesti dibawa adalah pakaian ganti. Meskipun Anda tidak menginap namun jika melakukan aktivitas air tentunya pakaian Anda akan basah sehingga membutuhkan baju ganti untuk perjalanan pulang. Melakukan wisata Pahawang 1 hari bisa terasa menyenangkan dan tidak terlalu buru-buru jika Anda mengikuti open trip yang sudah terjadwal dengan baik dan diatur untuk memuaskan wisatawan.